Minggu, 24 Februari 2013

Jawa Barat memilih pemimpin..


 24 feb 2013 ini Provinsi Jawa Barat memasuki satu tahapan baru memilih pasangan yang akan memimpin propinsi ini selama 5 tahun kedepan. Setelah melewati masa pendaftaran yang akhirnya meloloskan 5 pasangan calon, kemudian memasuki masa kampanye yang tentunya tidak pernah lepas dari munculnya berbagai spanduk, baliho, billboard dari para pasarangan. Dan yang paling mengganggu bagi mata saya adalah poster yang ditempel
dimana-mana. Kalau spanduk, bilboard dan baliho tentunya hanya tinggal melepas saja, akan tetapi untuk poster yang ditempel membutuhkan waktu untuk membersihkannya.
surat suara
Saya sempatkan untuk mendatangi 4 TPS disekitar rumah saya, dan tampak oleh saya, animo masyarakat untuk memilih tidak terlalu besar. Dan terbukti pada saat penghitungan surat suara, suara yang masuk rata-rata tidak melebihi 50% dari surat suara yang tersedia. Tentunya hal ini agak miris bila melihat partisipasi warga yang sangat minim. Apa mungkin mereka menantikan pada saat pilkada harus diselenggarakan pada putaran kedua? Apapun hasilnya nanti, Jawa Barat sudah menentukan pilihannya, siapa yang pantas akan membawa kejayaan bagi propinsi ini. Semoga harapan itu bisa diwujudkan pada pasangan yang akan terpilih nanti.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar